Powered by Blogger.
RSS

Khayla dan Bunga-bunga Kain




Judul Buku      : Bunga Kain Khayla
Penulis             : Fina Faza
Penerbit           : PT Bhuana Ilmu Populer- Kelompok Gramedia
Tebal               : 145 halaman


Khayla sangat sedih karena Ayah dan Bundanya berpisah. Sejak saat itu Khayla kehilangan banyak hal, rumahnya, kamarnya, sekolahnya, dan teman-temannya. Bersama Bunda, Khayla pindah ke rumah Eyang di Solo.

Di Solo, Khayla tambah sedih karena Ayah tak kunjung menengoknya. Di sekolah baru pun, Khayla tidak betah karena satu sekolah dengan Robi, tetangganya, yang suka menjahilinya. Untunglah ada Rara, sahabat barunya yang selalu ceria.

Namun tetap saja Khayla merindukan ayahnya. Tiada bosan Khayla mengirim surat yang di-emailkan Bunda ke alamat email Ayah, meski tak satu pun dibalas. Akankah Khayla berjumpa kembali dengan ayahnya?

Sementara itu, Bulik Wuri, ibu Rara, mengajari Khayla membuat bunga dari kain. Kemudian Khayla mendapatkan pengalaman yang mengasyikkan dengan bunga-bunga kain tersebut. Pengalaman apakah itu? Ikuti kisah Khayla dalam “Bunga Kain Khayla”. Buku ini mengajarkan bahwa kebahagiaan dan kesedihan adalah dua hal yang berpasangan. Mereka datang dan pergi silih berganti. Selain itu, banyak pengetahuan menarik diselipkan di dalam cerita.

#Resensi ini dimuat di harian Kompas Anak
 


 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment