Powered by Blogger.
RSS

Pencarian Cinta Seorang Geek





Judul Buku :  Geek In High Heels
Penulis  :  Octa NH
Penerbit  :   Stiletto Book
Jumlah Hal :   205 halaman
Terbit  :  Cetakan I, Desember 2013
ISBN  :   978-602-7572-20-1


Athaya, freelancer web designer, mengaku geek, tapi sangat modis. Tergila-gila pada high heels yang selalu dipadankannya dengan warna cat kuku. Namun nasib cintanya tidak secantik penampilannya. Di usianya yang menjelang 30, masih jomblo, setelah sebelumnya beberapa kali putus dari pacarnya dengan alasan tidak jelas.

Cerita bermula saat Athaya kabur dari sebuah acara makan malam keluarga, dalam rangka perkenalan calon suami sepupunya. Dibombardir dengan pertanyaan menyebalkan seputar dirinya yang masih belum punya pacar, menjadi alasan kuat pelariannya. Sebuah kafe yang ditemuinya ketika berlari menjauh dari restoran tempat acara tersebut, segera dimasuki Athaya.

Di kafe tersebut, Athaya ‘berebut’ meja dengan seorang cowok manis berkacamata, yang tentu saja dimenangkan Athaya. Saat duduk sendiri di meja itu, tiba-tiba Athaya punya ide aneh, mengiklankan dirinya di blog sebagai cewek yang sedang mencari calon suami.

Selanjutnya, seorang klien ganteng bernama Ibra, mendekati dan menunjukkan perhatian kepada Athaya. Pada saat yang sama, Athaya pun bertemu kembali dengan lelaki yang dulu memberikan meja di kafe ketika Athaya kabur dari acara makan malam keluarga. Lelaki itu, namanya Kelana, ternyata seorang penulis novel best seller yang terkenal.

Athaya dikepung gundah. Ia berada di antara dua pilihan, Ibra yang baik tapi workaholic atau Kelana yang asyik tapi sering menghilang juga karena terikat deadline menulis.

Novel ini nuansa chicklitnya kental sekali. Dengan tokoh utama perempuan dewasa muda, memiliki karir baik, tinggal di perkotaan. Dan tentu saja mengangkat problematika kisah cintanya. Ditulis dengan gaya bahasa yang ringan, segar, dan santai. Sangat khas metropop.

Tentang iklan Athaya di blog, ternyata itu menjadi semacam plant harvest, yang kemudian muncul menjadi penyelesaian pada ending kisah ini. Sebuah langkah yang layak diapresiasi.

Profesi Athaya sebagai web designer, mendapat porsi yang baik dalam deskripsinya. Cukup memperlihatkan bahwa Athaya adalah seorang geek. Sedang kecintaannya pada high heels, tidak semata berupa kesukaan mengenakannya, namun high heels menjadi semacam candu yang dibutuhkan saat Athaya ditimpa gulana. Ia akan berburu high heels di mal, menghidu aroma wanginya, lalu memajangnya di dekat komputer sehingga ia bisa tetap bekerja.

Novel ini asyik dinikmati sebagai selingan ringan bermutu yang menyenangkan. Dan karena ini bukan bacaan bertema berat, Anda tidak perlu banyak protes dengan adegan serba kebetulan yang terjadi di dalamnya . Dengan riwayat berkali-kali putus cinta, yang membuat nasib kisah cinta Athaya tampak mengenaskan, secara kebetulan ia berjumpa dengan Kelana, laki-laki yang tiba-tiba jatuh cinta pada pandangan pertama kepadanya. Kemudian Athaya dijatuhi cinta pula oleh Ibra, seorang pria dewasa yang mapan, ganteng, dan penuh perhatian. Lalu kebetulan lagi, Athaya bertemu kembali dengan Kelana.

Konflik seputar galaunya Athaya, menyisipkan pesan bahwa cinta harus dilandasi kejujuran. “Daripada lo terus dihantui perasaan lo sendiri. Lagian, semakin lama lo nggak jujur, semakin lama juga lo bikin dia menderita. Apa lo tega kalau dia mengharapkan lo sementara lo sendiri kayak gini? Mendingan lo ngebebasin dia buat nyari orang yang tepat di luar sana.” (halaman 189)
“Lo cinta salah satunya. Lo tahu yang mana. Lo juga tahu bakal menyakiti yang mana. Jadi, mending lo jujur aja.” (halaman 189)

Dan tagline pada cover yaitu: Tunggulah, cinta akan menemukanmu, menyiratkan isu utama novel ini adalah tentang cinta yang akan tiba pada waktunya. Cinta itu cukup ditunggu. Tidak perlu dicari. Ketika datang orang dan waktu yang tepat, dia akan ada, dan kamu akan menemukannya. Seperti cinta itu yang juga akan menemukanmu. (halaman 9)

#Resensi ini dimuat pada hari Minggu, 26 Januari 2014 di indoleader.comhttp://indoleader.com/index.php/resensi/1844-pencarian-cinta-seorang-geek

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 comments:

Fardelyn Hacky said...

Resensinya cakeeeep ;)

sarah amijaya said...

aku baru selesai juga baca buku ini ^_^

sari widiarti said...

suka ama karakter kelana, udah baca ini. Eh belum direview, :D

Binta Almamba said...

belajar nls novel dr kelana yukk :D

Ila said...

hihi, kebayang athaya bawa2 heel buat nemenin dia kerja lembur :D

Linda Satibi said...

Ecky, yg cakep mah yg komen kalii.. :)

Linda Satibi said...

Sarah, mulai akrab nih skrg sm novel2 lokal.. :)

Linda Satibi said...

Sari, moga dirimu sgera menemukan Kelana ya.. #eh?

Linda Satibi said...

Mbak Bint, iya ya.. ktika nulis matiin hp.. aku mah mana bisaaa.. hihi..

Linda Satibi said...

Kalau Ila lembur ditemenin apa? cemilan ya? :D

Post a Comment